YOUNG PEOPLE

Posted: Senin, 24 Mei 2010 by -Jesus Christ Web- in Label:
0

ORANG MUDA

Tuhan seringkali memakai orang-orang muda untuk melayani orang lain. Tidak hanya orang yang sudah dewasa saja. Daniel dipakai Tuhan sejak ia masih muda. Demikian juga Sadrakh, Mesakh, dan Abednego. Mereka menyatakan kebesaran Tuhan meskipun usianya masih muda.

Dalam ayat yang kita baca, Yeremia dipanggil Tuhan pada saat ia muda. Tetapi pada waktu itu ia sempat menolak panggilan Tuhan. Mengapa? Karena ia masih muda (yer 1:6).

Seringkali ketika Tuhan memanggil kita dalam sebuah pelayanan, alasan kita selalu karena usia kita. Kita merasa diri kita masih muda sehingga tidak pantas untuk melayani Tuhan dalam sebuah pelayanan yang berskala besar.

Tetapi pandangan Tuhan tidak seperti itu. Kalau Tuhan memanggil kita untuk bekerja di ladangNya, pasti Tuhan memiliki maksud tersendiri. Kenyatannya, orang muda yang kita sebuatkan di atas tadi, bukankah Tuhan memakainya dengan luar biasa?

Itulah Tuhan kita. Tidak ada gunanya kita merasa rendah diri karena usia kita yang masih muda.
Jadi, kalau ada panggilan Tuhan dalam usiamu yang muda sekarang ini, janganlah mencari alas an lain untuk menghindar. Mari, kita sambut panggilan Tuhan, karena Tuhan menginginkan kita sebagai orang muda bisa menjadi teladan.


Yeremia 1:4-10

God bless. .

0 komentar:

0 people have left comments

Commentors on this Post-