Legion

Posted: Kamis, 27 Mei 2010 by -Jesus Christ Web- in Label: ,
0

Legion


leg1

Apa yang akan terjadi jika Tuhan sudah tidak menginginkan manusia hidup di bumi? Tuhan akan mengirimkan pasukan-Nya untuk membasmi umat manusia. Itulah yang menjadi tema utama film action arahan Scott Stewart kali ini, Legion.

Diceritakan, Tuhan telah kehilangan kepercayaan dan merasa kecewa terhadap umat manusia. Maka, Ia mengutus malaikat-malaikatnya untuk membasmi umat manusia. Michael (Paul Bettany), salah satu malaikat, memilih untuk tidak melaksanakan tugas tersebut karena percaya bahwa di tengah kesemrawutan yang terjadi di bumi, masih ada manusia yang memiliki keyakinan dan ketulusan. Maka, ia memutuskan untuk turun ke bumi dan membela umat manusia. Ia memotong sayap malaikatnya dan menjadi manusia biasa.

Fenomena aneh terjadi di perbatasan negara bagian New Mexico. Sekumpulan lalat terbang menyerupai badai gurun. Tak jauh dari situ, terdapat sebuah restoran milik Bob Hanson (Dennis Quaid). Di sana, juga tinggal Charlie (Adrianne Palicki), seorang pramusaji yang sedang menunggu kelahiran bayinya. Di sana pula, keanehan selanjutnya terjadi. Tiba-tiba, sambungan telepon dan televisi terputus. Lalu, datang seorang nenek tua memesan steak. Awalnya, nenek tersebut tidak menunjukkan tanda-tanda keanehan. Namun, semuanya menjadi semakin ganjil saat nenek tersebut menggigit salah satu pengunjung restoran tersebut. Ternyata, nenek tersebut kerasukan roh dan berusaha mengejar Charlie. Namun, Kyle (Tyrese Gibson) berhasil menembaknya.

Saat Bob, Jepp (Lukas Black), Kyle, Percy, Charlie berusaha menyingkirkan mayat nenek tua tersebut, Michael muncul dan mengajak mereka untuk waspada akan bahaya yang akan datang kemudian. Dari Michael, mereka mengetahui bahwa yang bisa menyelamatkan umat manusia adalah bayi yang sedang dikandung Charlie. Jika bayi tersebut berhasil dilahirkan, maka umat manusia akan selamat dari kemusnahan. Maka, mereka pun mati-matian melindungi Charlie dari kejaran para “eksekutor” yang datang bertubi-tubi.

Sanggupkah Michael memimpin “pasukan”nya untuk melawan perintah Tuhan? Apa yang akan terjadi pada Michael saat ia bertemu dengan saudara terdekatnya, Gabriel (Kevin Durand)? Berhasilkah ia meyakinkan Tuhan dan membatalkan misi tersebut?

Malaikat Era Modern

Pertama kali melihat film ini, gambaran Anda tentang malaikat selama ini akan buyar begitu saja. Legion menyajikan penampilan malaikat dengan sangat maskulin dan perkasa, lengkap dengan baju perang dan pedang. Selain itu, beberapa adegan di film ini dianggap cukup inovatif dengan mengangkat “kejenuhan” Tuhan terhadap makhluk hidup yang diciptakan-Nya sendiri. Sayangnya, inti film ini justru tidak berhasil digali dengan baik. Konsep awal yang sudah cukup bagus menjadi melebar dan akhirnya buyar diakhir cerita. Banyak adegan yang tidak terselesakan dengan tuntas. Terlalu banyak konflik dan masalah yang diajukan bersama-sama membuat film ini tidak memberikan solusi sama sekali di akhir cerita. Mungkin, film ini bisa menjadi box office jika dikemas lebih sempurna dan dengan durasi yang lebih lama. Untuk ukuran film action berteknologi tinggi, durasi 104 menit tentu saja tidak cukup.

Legion merupakan film kedua setelah 2012 yang menggabungkan action dengan religi secara bersamaan. Legion “menyelipkan” sesuatu yang dapat direnungi penonton: bahwa sudah banyak orang yang kehilangan keyakinannya yang membuat semakin banyak kerusakan yang terjadi di bumi. Namun, Anda tidak perlu khawatir kalau film ini akan berjalan monoton dan membosankan. Stewart berhasil memanjakan mata penonton dengan memberikan sajikan visual yang cukup menarik.

Tanggal rilis : 22 Januari 2010 (USA)
Genre : action/horror/thriller
Durasi : 104 menit
Sutradara : Scott Stewart
Pemain : Paul Bettany, Lucas Black, Kevin Durand, Dennis Quaid, Charles S. Dutton, Adrianne Palicki, Kate Walsh and Jon Tenney, Willa Holland
Produksi : Bold Films

0 komentar:

0 people have left comments

Commentors on this Post-