INTROSPECTION [english scroll down]

Posted: Jumat, 21 Mei 2010 by -Jesus Christ Web- in Label:
0

INTROSPEKSI DIRI

Dalam keadaan semangat yang makin merosot, bangsa Yahudi yang melupakan Tuhan dan juga pekerjaanNya, asyik dengan urusannya sendiri-sendiri. Sebagai akibatnya apa saja yang dikerjakan tidak mendatangkan hasil yang memuaskan. Usaha yang dilakukan dan energi yang dikeluarkan tidak sebanding dengan hasil yang diperoleh. Semakin diusahakan semakin tidak berhasil, demikian kondisi dan keadaan bangsa Israel waktu itu.

Melalui Hagai, Tuhan mengingatkan keadaan mereka, “perhatikanlah keadaanmu!” dua kali Tuhan berpesan seperti itu melalui nubuat yang disampaikan oleh Hagai. (Hagai 15:7) dalam Alkitab, seringkali pengulangan dipakai untuk memberikan suatu penekanan, bahwa hal itu sangatlah penting.

Kalau semangat kita di dalam membangun hubungan dengan Tuhan semakin merosot, apalagi kita mulai melupakan dan meninggalkan Tuhan, maka hal itu akan berdampak kepada hidup dan kehidupan yang kita lakukan. Yeremia berkata: seperti menggali kolam yang bocor, yang tidak dapat menahan air (Yeremia 2:13). Meskipun terus diisi, kolam itu tidak pernah dapat menahan air. Celakanya lagi kalau hal ini tidak segera kita sadari, kita tetap asyik bekerja dan terus bekerja, yang hasilnya hanyalah menuai suatu kehampaan belaka. Bagai berjalan di tempat atau menggosok baju dengan setrika yang tidak terhubung dengan listriknya.

Tuhan menginginkan kita untuk selalu menguji dan menilai diri. Tuhan mau kita jujur terhadap keadaan diri kita apakah kita tetap giat, mencari Tuhan, menyala-nyala dalam membangun hubungan dengan Tuhan. Masih adakah cinta mula-mula kita kepada Tuhan?

Hagai 1:1-11


Have a blessed weekend,

God bless..

--------------------------------------------------------------------------------------

INTROSPECTION

In an increasingly declining morale, the Jews that forget God and His work, preoccupied with its own affairs. Consequently whatever is done does not bring satisfactory results. Work done and energy expenditure are not comparable with the results obtained. The more cultivated increasingly does not work, so the condition and state of the nation of Israel at that time.

Through Haggai, the Lord reminded their circumstances, "see your doing!" Twice as God commanded it through the prophecy delivered by Haggai. (Haggai 15:7) in the Bible, often used to provide a repetition of emphasis, that it is very important.

If our zeal in building a relationship with God more and more degenerate, more than anything else we start to forget and leave the Lord, then it will affect the lives and the lives we do. Jeremiah said: like to dig broken cisterns, that can not hold water (Jeremiah 2:13). Despite continued to be filled, the pond was never able to hold water. Unfortunately again if this does not immediately we realized, we remain engaged and continue to work, the results are merely reaping a mere nothingness. Like walking in place or rubbing clothes with an iron that is not connected with the electricity.

God wants us to always examine and assess themselves. God wants us to be true to ourselves if our state remain viable, seek God, burning in building relationship with God. Are there still our first love to God?

Haggai 1:1-11


Have a blessed weekend,

God bless..

0 komentar:

0 people have left comments

Commentors on this Post-