BE CHANGED AND CHANGING

Posted: Rabu, 05 Mei 2010 by -Jesus Christ Web- in Label:
0

II Kor 3:18b,"Dan karena kemuliaan itu datangnya dari Tuhan yang adalah Roh, maka kita diubah menjadi serupa dengan gambar-Nya, dalam kemuliaan yang semakin besar."

Firman Tuhan dengan jelas berkata bahwa kita akan diubah menjadi serupa dengan gambaran Allah dalam kemuliaan yang semakin besar dan ini berarti bahwa kita tidak boleh tinggal dalam zona nyaman selama kita masih di dunia

Bahkan Tuhan telah berkata dalam Yes 54:2-3,"Lapangkanlah tempat kemahmu, dan bentangkanlah tenda tempat kediamanmu, janganlah menghematnya; panjangkanlah tali-tali kemahmu dan pancangkanlah kokoh-kokoh patok-patokmu! Sebab engkau akan mengembang ke kanan dan ke kiri, keturunanmu akan memperoleh tempat bangsa-bangsa, dan akan mendiami kota-kota yang sunyi." dan ini berarti bahwa Tuhan mau mengembangkan kapasitas hidup kita.

Masalahnya adalah kita seringkali tidak mau meninggalkan zona nyaman kita; dengan kata lain, kita tidak mau diubah dan berubah. Bayangkan apa yang akan terjadi jika Abraham tidak mau meninggalkan tanah kelahirannya saat itu, pasti tidak ada cerita Abraham bapak segala bangsa dan negara Israel tidak akan muncul dalam sejarah dunia.

Saat ini kita akan membahas mengenai 4 alasan mengapa kita harus mau diubah dan berubah:

1) Supaya kita meninggalkan kehidupan lama

Fil 3:13b-14,"aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku, dan berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus."

Tuhan ingin kita meninggalkan kehidupan lama kita dan mengarahkan diri kepada panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus, karena kewargaan kita adalah di dalam sorga (Fil 3:20a) dan ini berarti bahwa kita akan diubah dan berubah dari kemuliaan kepada kemuliaan.

2) Supaya kita dapat berbuah lebih banyak

Yesus Kristus telah berkata dalam Yoh 15:2,"Setiap ranting pada-Ku yang tidak berbuah, dipotong-Nya dan setiap ranting yang berbuah, dibersihkan-Nya, supaya ia lebih banyak berbuah." dan ini berarti bahwa Tuhan akan membersihkan setiap hal yang membuat kita tidak dapat berbuah lebih banyak.

Jadi untuk dapat berbuah lebih banyak, kita harus diubah dan berubah.

3) Supaya kita menjadi berkat untuk orang lain

Tuhan ingin kita menjadi berkat untuk orang lain, sebagaimana tertulis dalam Mat 5:16,"Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga. dan kita harus diubah dan berubah agar kita menjadi berkat untuk orang lain.

4) Supaya kita lebih maju dalam Tuhan

Tuhan telah berjanji dalam Ul 28:13-14,"TUHAN akan mengangkat engkau menjadi kepala dan bukan menjadi ekor, engkau akan tetap naik dan bukan turun, apabila engkau mendengarkan perintah TUHAN, Allahmu, yang kusampaikan pada hari ini kaulakukan dengan setia, dan apabila engkau tidak menyimpang ke kanan atau ke kiri dari segala perintah yang kuberikan kepadamu pada hari ini, dengan mengikuti allah lain dan beribadah kepadanya.", tapi Tuhan juga memerintahkan untuk mengembangkan kapasitas hidup kita, sebagaimana tertulis dalam Yes 54:2,"Lapangkanlah tempat kemahmu, dan bentangkanlah tenda tempat kediamanmu, janganlah menghematnya; panjangkanlah tali-tali kemahmu dan pancangkanlah kokoh-kokoh patok-patokmu."; dengan kata lain, kita harus diubah dan berubah, agar kita lebih maju dalam Tuhan.

Mulai sekarang, ijinkan Tuhan mengubah kita, agar kita berubah dari kemuliaan kepada kemuliaan.

GBU and family always, my sisters and brothers!

0 komentar:

0 people have left comments

Commentors on this Post-