INDAH PADA WAKTUNYA

Posted: Sabtu, 15 Mei 2010 by -Jesus Christ Web- in Label:
0

INDAH PADA WAKTUNYA

Dalam kumpulan cerita sejarah China, terdapat kisah mengenai seorang raja yang terkenal murah hati. Raja tersebut selalu mengunjungi rumah rakyat jelata di negerinya dan melihat langsung kehidupan mereka. Pada suatu tahun negerinya dilanda musim salju yang ganas. Dan raja itu merasa sangat kedinginan sehingga menyuruh bawahannya untuk menambah kayu bakar di perapian istana. Saat raja tersebut menghangatkan diri, dia teringat para rakyatnya yang miskin di luar istananya. Raja itu berpikir kalau ia sendiri di dalam istananya yang mewah dan hangat tetap kedinginan, apalagi rakyatnya yang miskin yang tinggal dalam rumah sederhana. Raja itu lalu memerintahkan salah seorang menterinya untuk membuka gudang kayu bakar dan membagikan kayu bakar gratis kepada rakyatnya yang miskin. Rakyatnya yang miskin sangat berterima kasih atar kemurahan raja yang bisa turut merasakan penderitaan rakyatnya.

Melalui cerita di atas, kita teringat bahwa kita pun memiliki Raja yang sangat murah hati kepada kita. Raja tersebut adalah Tuhan yang senantiasa memberikan segala sesuatu tepat pada waktunya. Sebagai manusia kita kerap kali meminta sesuatu dan berharap sesuatu yang kita minta terwujud secepatnya.

Permintaan kita terkadang tidak benar-benar bisa membuat kita bahagia namun hanya sebatas demi memuaskan egoism kita. Mungkin dalam pekerjaan kita meminta Tuhan memberikan berkat berupa kenaikan gaji dan jabatan. Minta jodoh yang keren, lucu, smart, mapan, dan lainnya. Saat Tuhan belum juga menjawab doa kita dalam waktu yang lama, lalu kita bersungut-sungut dan lemah rohani. Kita berhak meminta segala sesuatu kepada Tuhan, namun bukan berarti Tuhan harus selalu mengabulkan permintaan kita.

Segala sesuatu yang kita pandang baik belum tentu baik di mata Bapa. Tuhan tahu yang terbaik untuk kita. Tuhan mengerti apa yang kita butuhkan. Dia bukanlah Raja yang tidak memahami keadaan kita. Sebaliknya, Dia telah menjadi manusia untuk merasakan penderitaan dan pergumulan kita. Dan, sebagaimana DiriNya adalah Allah yang Maha Tahu, maka pada saat yang tepat Ia akan memberikan berkat yang terbaik untuk kita. Bagian kita adalah terus percaya dan setia dalam ketaatan kita kepadaNya.

Ibrani 4:16 , Pengkhotbah 3:11


Have a blessed weekend,

God bless u..

---------------------------------------------------------------------------------------------

BEAUTIFUL IN TIME
In the history of China's collection of stories, there is a story about a king who was known for generosity. King was always visiting the house of common people in his country and see first hand their lives. In a country plagued year's ferocious winter. And the king was feeling very cold so ordered his subordinates to add fuel wood in the fireplace palace. When the king was warm, she remembered the poor people outside the palace. King was thinking when he was alone in his palace of luxury and stay warm with cold, let alone the poor people who live in modest homes. King was then ordered one of his ministers to open a warehouse and distribute firewood free firewood to people who was poor. Poor people are very grateful on behalf of the king who could participate generosity suffering people.

Through the above story, we remembered that we have the King who was generous to us. The king is God who always gives everything in a timely manner. As humans we often ask for something and expect something that we have achieved as soon as possible.

Request we sometimes can not really make us happy but only in order to satisfy our egoism. Maybe in the work we ask God to give blessings in the form of increases in salaries and positions. Have a mate that's cool, funny, smart, well-established, and others. When God had not answered our prayers for a long time, then we grumble and spiritually weak. We reserve the right to ask all things in God, yet does not mean that God must always grant our request.

Everything that we do not necessarily look good in the eyes of the Father. God knows best for us. God understands what we need. He is not a King who does not understand our situation. Instead, he has become human for us to feel the pain and struggle. And, as God Himself is the omniscient, then at the right time He will provide the best blessing for us. Our part is to keep believing and faithful in our obedience to Him.

Hebrews 4:16, Ecclesiastes 3:11


Have a blessed weekend,

God bless u..

0 komentar:

0 people have left comments

Commentors on this Post-