kenaikan Tuhan Yesus

Posted: Rabu, 12 Mei 2010 by -Jesus Christ Web- in Label:
0

Tanggal 13 Mei 2010 adalah hari kenaikan Tuhan Yesus ke surga dan I Kor 15:6a berkata,"Sesudah itu Ia menampakkan diri kepada lebih dari lima ratus saudara sekaligus."; pertanyaannya adalah untuk apa Tuhan Yesus naik ke surga?

Ada 2 tujuan Tuhan Yesus naik ke surga, yaitu:

1) Untuk menyediakan rumah bagi orang-orang percaya

Tuhan Yesus berkata dalam Yoh 14:3,"Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada."

Jadi jangan bersedih hati jika saat ini Anda belum memiliki rumah sendiri dan harus tinggal di rumah mertua, saudara atau menyewa rumah, karena Tuhan Yesus telah menyiapkan rumah bagi kita di surga.

2) Untuk mencurahkan Roh Kudus

Tuhan Yesus telah berjanji kepada kita dalam Yoh 14:16-17,"Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya, yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu."

Dan janji tersebut telah digenapi, sebagaimana tertulis dalam Kis 2:33,"Dan sesudah Ia ditinggikan oleh tangan kanan Allah dan menerima Roh Kudus yang dijanjikan itu, maka dicurahkan-Nya apa yang kamu lihat dan dengar di sini.

Di waktu yang akan datang, kita akan membahas mengenai Roh Kudu

0 komentar:

0 people have left comments

Commentors on this Post-