Doa Mengubah Segala Sesuatu...

Posted: Senin, 23 Agustus 2010 by -Jesus Christ Web- in Label:
0

Doa Mengubah Segala Sesuatu

Saat keadaan sek’lilingku
Ada di luar kemampuanku
Kuberdiam diri mencari Mu
Doa mengubah segala sesuatu

Saat kenyataan di depanku
Mengecewakan perasaanku
Kumenutup mata memandangMu
S’bab doa mengubah segala sesuatu

[REFF]
Doa orang benar bila didoakan
Dengan yakin besar kuasanya
Dan tiap doa yang lahir dari iman berkuasa menyelamatkan

S’perti mata air ditanganmu
Mengalir ke manapun kau mau
Tiada yang mustahil di mata Mu
Doa mengubah segala sesuatu
-----------------------------------------

Sahabatku, kamu tentu tau kan lirik lagu diatas? Saat aku menyanyikan lagu ini, setiap lirik dari lagu ini begitu menjadi berkat dan kekuatan untukku. Dari Lagu ini ada sebuah pelajaran yang sangat berharga, ada 3 langkah penting yang harus kita lakukan supaya bisa merasakan kuasa doa.

Setiap dari kita pasti memiliki beban dan pergumulan di dalam hidup ini. Dan terkadang ada saatnya kita mengalami keadaan dimana semua terasa berat untuk dijalani, semua tekanan itu bisa menghimpit kita sehingga kita takut untuk melangkah ke depan. Dalam Lagu ini di bait pertama kita bisa belajar untuk memiliki respon yang benar saat kita menghadapi pergumulan. jadi langkah pertama adalah kita berdiam untuk mencari Tuhan, sediakan waktu kita untuk Dia.

Setelah kita berdiam di dalam hadirat Tuhan, langkah selanjutnya adalah tanggalkan semua bebanmu di hadapanNya dan pandang Tuhan Yesus saja. Firman Tuhan dalam Keluaran 3:5 berkata "Lalu Ia berfirman: "Janganlah datang dekat-dekat: tanggalkanlah kasutmu dari kakimu, sebab tempat, di mana engkau berdiri itu, adalah tanah yang kudus."" di dalam ayat tersebut Tuhan meminta Musa untuk menanggalkan kasutnya, supaya berkenan masuk tanah kudus. Demikian pula kita anak-anak Tuhan saat kita mau datang dalam hadirat Tuhan, kita harus bisa menanggalkan semua dosa dan beban hidup kita, sehingga kita benar dan layak di hadapanNya.

Dan langkah yang ketiga adalah kita harus yakin akan doa yang kita panjatkan. Banyak anak-anak Tuhan berdoa, tapi masih juga ngomong apa mungkin, atau terkadang masih saja berfikir keadaan yang terburuk. Firman Tuhan dalam Yakobus 5:16b berkata " Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya."
kalau kita tahu doa besar kuasanya, kita pun harus yakin kalau Tuhan pasti sanggup menyatakan kuasaNya. Tuhan pasti sanggup menyatakan kuasaNya, tapi semua itu tergantung seberapa besar iman percayamu kepadaNya?

Sahabatku, mungkin saat ini kamu sedang mengalami beban yang berat. Mungkin kamu berfikir sudah hilang harapan, semangatmu habis lenyap. Satu hal yang aku mau ingatkan kepadamu, Tuhan pasti sanggup menyatakan kuasaNya, Dia pasti buka jalan.
Ada 3 hal yang kita dapat hari ini yang merupakan kunci kita merasakan kuasa doa. Yang pertama datang berdiam mencari Tuhan, kedua tanggalkan semua dosa dan beban yang ada dalam kehidupanmu, dan yang ketiga adalah yakin akan doa yang kamu panjatkan, yakin Tuhan pasti sanggup memberikan jalan keluar. Aku percaya pasti ada kuasa dan rancangan yang Tuhan nyatakan dalam kehidupanmu.

Ayo kita berdoa...

Bapa, kami datang berdiam dalam hadiratMu. Kami mau tanggalkan semua dosa dan beban yang selama ini menjadi beban dalam kehidupan kami. Kami mau pandang Engkau saja, karena kami yakin Engkau terlebih besar dari semua beban dan pergumulan hidup kami. Kami yakin kalau Engkau pasti sanggup buka jalan untuk setiap pergumulan hidup kami. Engkau nyatakan rancanganMu untuk memulihkan kehidupan kami.
Terima kasih ya Bapa, di dalam nama Tuhan Yesus Kristus kami berdoa dan menyerahkan hidup kami dalam pimpinan kasihMu, Amien...

Sahabatku, mari kita menjadi pelaku-pelaku Firman yang memiliki hidup yang diubahkan Tuhan, hidup yang penuh dengan kasih dan penyertaan Tuhan, hidup yang baru di dalam Tuhan.

0 komentar:

0 people have left comments

Commentors on this Post-