Never Disappointed [English scroll down]

Posted: Rabu, 23 Juni 2010 by -Jesus Christ Web- in Label:
0

Jangan Kecewa

(Matius 11:1-6)

Kecewa terhadap sesuatu hal adalah hal yang biasa, namun kecewa terhadap Tuhan kayaknya nggak boleh pantas deh. Yohanes pembaptis sempat kecewa ketika kedatangan Mesias yang ia tunggu-tunggu tidak datang sesuai dengan apa yang ia pikirkan atau yang ia harapkan. Oleh karena itu dia mengutus murid-muridnya untuk memastikan apakah benar Yesus yang ada saat itu benar-benar Mesias yang dijanjikan atau tidak. Makanya Yesus berkata “Berbahagialah orang yang tidak menjadi kecewa dan menolak Aku.”

Sahabatku, rasa kecewa terhadap Tuhan karena apa yang diharapkan gak terjadi membuat banyak orang meninggalkan pelayanan, tidak lagi serius ikut Tuhan,bahkan meninggalkan Tuhan. Kita mengangap bahwa Tuhan serius menanggapi doa kita. Ketika Tuhan memutuskan berkata “tunggu” untuk menjawab doa kita, kita menganggap Tuhan itu lalai. Atau ketika Ia mengatakan “tidak” atas doa kita, maka kita anggap Tuhan gak tau yang terbaik buat kita. Padahal apa dilakukan oleh-Nya adalah semata-mata demi kebaikan kita juga. Dia adalah Tuhan yang menyelidiki jauh ke dalam hati kita tahu apa yang menjadi kebutuhan kita.

Ketika kita gagal dalam satu perkara, ditinggalkan oleh sahabat, jatuh sakit, atau dihadapkan dengan banyak masalah, biasanya dengan mudah kita kecewa pada Tuhan. Kok Tuhan tidak segera menolong kita?

Sahabatku, kalo kita percaya dan ngaku Yesus itu Tuhan , berarti kita juga harus yakin kalo semua yang Dia ijinkan terjadi di hidup kita itu baik adanya. Ketika sesuatu yang menurut kita itu buruk terjadi, tetaplah percaya bahwa Dia melakukan semua itu untuk kebaikan kita, anak-anakNya. So, jangan ijinkan kekecewaan bertumbuh dalam diri kita, tetaplah percaya kepada Tuhan apapun yang terjadi dalam hidup kita. Ok?

Have a blessed weekend,
GBU

--------------------------------------------------------------------------------------------


Never Disappointed

(Matthew 11:1-6)

Upset about something that was common, but not disappointed in God I think should deserve. John the Baptist got disappointed when the coming of the Messiah that he was waiting for did not come according to what he thinks or what he expected. Therefore he sent his disciples to ascertain whether the existing right of Jesus is truly the promised Messiah or not. That's why Jesus said "Blessed are those who do not become disillusioned and reject me."

My friend, feeling disappointed in God because of what happened not expected to make a lot of people leaving the service, no longer a serious part of God, even away from the Lord. We regard that God is seriously responding to our prayers. When God decides to say "wait" for answering our prayers, we think God is negligent. Or when he says "no" to our prayers, then we consider God i do not know what's best for us. Yet what is done by him solely for our own good as well. He is the God who searches our hearts deep inside we know what's become of our needs.

When we fail in one case, abandoned by friends, became ill, or are faced with many problems, usually it is easy to be disappointed in God. How come God does not immediately help us?

My friend, if we believe and admit that Jesus is Lord, then we also have to be sure if all that He let it happen in our lives better. When we think that something bad happens, it could still believe that He did all that for our good, His children. So, do not allow ourselves to grow in frustration, still believe in God no matter what happens in our lives. Ok?

Have a blessed weekend,
GBU

0 komentar:

0 people have left comments

Commentors on this Post-