KEBENCIAN

Posted: Rabu, 23 Juni 2010 by -Jesus Christ Web- in Label:
0

Ibr 12:15,"Jagalah supaya jangan ada seorangpun menjauhkan diri dari kasih karunia Allah, agar jangan tumbuh akar yang pahit yang menimbulkan kerusuhan dan yang mencemarkan banyak orang."

Saat ini kita akan membahas mengenai kebencian, karena kebencian dapat mematikan jasmani dan rohani kita

Kebencian dan dendam membuat kita:

1) Hanya fokus pada kekurangan orang lain

Mat 7:3-5,"Mengapakah engkau melihat selumbar di mata saudaramu, sedangkan balok di dalam matamu tidak engkau ketahui? Bagaimanakah engkau dapat berkata kepada saudaramu: Biarlah aku mengeluarkan selumbar itu dari matamu, padahal ada balok di dalam matamu. Hai orang munafik, keluarkanlah dahulu balok dari matamu, maka engkau akan melihat dengan jelas untuk mengeluarkan selumbar itu dari mata saudaramu."

Kebencian membuat kita cenderung untuk fokus hanya pada kekurangan orang lain dan tidak menyadari bahwa kita juga memiliki kekurangan.

2) Jauh dari Tuhan

I Yoh 3:15,"Setiap orang yang membenci saudaranya, adalah seorang pembunuh manusia. Dan kamu tahu, bahwa tidak ada seorang pembunuh yang tetap memiliki hidup yang kekal di dalam dirinya."

Kebencian membuat kita jauh dari Tuhan, karena kebencian membuat kita tidak memiliki hidup kekal yang tetap dalam kita.

3) Tidak menaati Firman Tuhan

I Yoh 3:23,"Dan inilah perintah-Nya itu: supaya kita percaya akan nama Yesus Kristus, Anak-Nya, dan supaya kita saling mengasihi sesuai dengan perintah yang diberikan Kristus kepada kita."

Jika kita memliki kebencian, itu berarti kita tidak menaati Firman Tuhan, karena Tuhan memerintahkan kita untuk saling mengasihi.

4) Memiliki jiwa yang terguncang

Kebencian membuat jiwa kita terguncang dan tubuh kita sakit (termasuk kanker).

0 komentar:

0 people have left comments

Commentors on this Post-