GHOST???

Posted: Selasa, 28 September 2010 by -Jesus Christ Web- in Label:
0

(The English message can be read after the Indonesian message below)

HANTU???

Matius 14:22-33 menyampaikan pesan yang sangat jelas bahwa jangan takut! Ketakutan membuat kita sulit untuk mengenali Tuhan dan pertolonganNya dalam hidup kita. Sama seperti ketika Petrus meminta bukti bahwa sosok itu adalah Yesus, ia diminta berjalan di atas air. Tapi Petrus takut! Sehingga ketakutannya itu membuatnya mulai tenggelam.

Yakobus 4:7 mengatakan, “Karena itu tunduklah kepada Allah, dan lawanlah Iblis, maka ia akan lari dari padamu!” Percaya tidak percaya. Mau percaya atau tidak, Setan itu memang ada dan orang Kristen percaya dengan adanya Setan karena Firman Tuhan memang menyebutkan keberadaannya. Sampai saat ini Setan selalu menggoda manusia supaya kita tidak percaya pada Tuhan. Dia memiliki begitu banyak strategi, tetapi dengan satu tujuan yang sama yaitu untuk menjauhkan manusia dari Allah. Setan merasa iri pada manusia yang beroleh anugerah keselamatan. Dia ingin menyeret sebanyak mungkin manusia untuk menemaninya dalam hukuman kekal kelak.

Janganlah menjadi takut, tetapi lawanlah Iblis! Firman Tuhan menjamin kalau kita tunduk pada Allah, maka ia akan lari dari kita. Maka dari itu, sadarlah bahwa kita tidak perlu takut pada Iblis. Iblis yang seharusnya lari dari kita, bukan kita yang lari darinya. Kita hanya perlu takut pada Tuhan yang penuh kuasa sehingga kita dapat mengalahkan Iblis dengan kuasa Allah.


Alasan untuk tidak takut :
1. Ketakutan bukan berasal dari Tuhan.
“Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.” 2 Timotius 1:7. Segala sesuatu yang berasal dari Tuhan pasti mendatangkan kebaikan bagi kita, sedangkan yang dari Setan mendatangkan celaka.

2. Ketakutan tanda bahwa kita tidak percaya.
Orang yang percaya pada Tuhan pasti tidak akan diliputi rasa takut. Janji penyertaan Tuhan sudah cukup untuk membuat kita yakin dan percaya bahwa perlindungan Tuhan itu sempurna. Pernyataan iman Daud dalam Mazmur 27:1 hendaknya juga menjadi pernyataan iman kita. “Dari Daud. TUHAN adalah terangku dan keselamatanku, kepada siapakah aku harus takut? TUHAN adalah benteng hidupku, terhadap siapakah aku harus gemetar?”

3. Ketakutan akan mendatangkan hukuman.
“Tetapi orang-orang penakut, orang-orang yang tidak percaya, orang-orang keji, orang-orang pembunuh, orang-orang sundal, tukang-tukang sihir, penyembah-penyembah berhala dan semua pendusta, mereka akan mendapat bagian mereka di dalam lautan yang menyala-nyala oleh api dan belerang; inilah kematian yang kedua.” Wahyu 21:8.

4. Ketakutan adalah akibat dosa dan dosa menjauhkan kita dari Allah.
Setelah Adam dan HAwa jatuh ke dalam dosa, mereka menjadi takut. “Ketika mereka mendengar bunyi langkah TUHAN Allah, yang berjalan-jalan dalam taman itu pada waktu hari sejuk, bersembunyilah manusia dan isterinya itu terhadap TUHAN Allah di antara pohon-pohonan dalam taman.” Kejadian 3:8. Ketakutan muncul akibat ketidaktaatan kita pada Firman Tuhan. Maka jangan biarkan diri kita terus hidup dalam dosa. Datang pada Tuhan dan bertobat sekarang juga. Tuhan akan memberikan kita damai sejahtera yang tidak akan pernah tergantikan oleh apapun.

0 komentar:

0 people have left comments

Commentors on this Post-